CD-ROM Buka Tutup Sendiri

cd Dari judul diatas kelihatannya memberikan kenyamanan pada kita saat menggunakan CD-ROM, dimana bisa membuka dan menutup sendiri tanpa diperintah. Yang jadi masalah jika CD-ROM buka tutup sendir pada jam-jam tertentu saja, biasanya malam hari sekitar jam 23.00 keatas. Dan yang lebih parah frekuensi buka tutup yang bikin jengkel. Bagi yang pernah mengalami demikian banyak persepsi yang muncul dari pikiran kita mengenai buka tutup CD-ROM secara otomatis, diantaranya adalah terdapat hantu pada komputer, atau komputer terserang virus buka tutup.
Saya akan berbagi pengalaman untuk mengatasi hal tersebut.

(intro) Pada suatu malam yang hening, ketika sedang berkonsentrasi membuat laporan di depan komputer, tiba-tiba saya dikejutkan dengan membukanya CD-ROM tanpa ada perintah dari saya. Kontan (gak kredit) saya kaget, “jangan-jangan” ada yang aneh di kamar ini. Pertama kali yang terlintas pada pikiran saya adalah ada yang gak suka saya ngetik sampai larut malam. Harus buang jauh-jauh nih pikiran ini (dalam hati). Kemudian saya tutup kembali CD-ROM tersebut dengan menekan tombol close. Selang beberapa menit CD-ROM kembali membuka, saya tutup kembali. Tidak disangka-sangka CD-ROM kembali membuka, saking kesalnya menutup CD-ROM berulang-ulang akhirnya saya diamkan CD-ROM tersebut tetap terbuka. Apa yang terjadi? CD-ROM menutup dengan sendirinya, tambah kesel aja. Sampai akhirnya saya dapat menyelesaikan laporan entah berapa kali CD-ROM buka tutup sendiri. Keesokan harinya saya cari tahu penyebab kejadian CD-ROM buka tutup sendiri, mulai dari scan virus sampai tanya ketemen-temen. Tapi tidak terdeteksi adanya virus dan teman-teman tidak tahu cara mengetasi hal tersebut. Malah ada juga yang mengalami kejadian yang sama. Karena mungkin kepribadian saya yang tertantang untuk mengetahui hal yang baru akhirnya saya iseng-iseng buka casing CPU dan kemudian saya cabut kabel data dan kabel power suplay yang menuju ke CD-ROM. Kemudian saya pasangkan kembali. Tidak disangka-sangka CD-ROM sudah tidak pernah buka tutup kembali alias normal kembali. Demikian tadi pengalaman saya mengatasi CD-ROM yang buka tutup sendiri, semoga bermanfaat. Langkah diatas juga dapat dilakukan jika drive CD-ROM tidak muncul pada saat menjalankan Windows Explorer.

Advertisements

19 thoughts on “CD-ROM Buka Tutup Sendiri

  1. ojannn says:

    cara beitulin apaan tuh….. tu mah kebetulan aja,,, jadi inget kayak dulu waktu gw kecil ,,, kaset nitendo kagak kbaca trus di tiup tiup + di doain eh langsung bisa…… ampe sekarang kalo gw lagi maen Ps ama sepupu gw pas macet CD nya dikasih napas buatan langsung bisa……….

  2. swidodo says:

    Yoi, jurus kebetulan yang mandi banget. Apalagi instal ulang, Ok.
    Thanks dah ngasih comment. Oy, klo mau sharing boleh, atau ada tutorial lain? Biar bagi” sama temen” yang punya kesulitan dengan komputernya.

  3. abed says:

    wah gw ngalamin tapi laptop gw.. gak berani buka … masih garansi sih….
    tapi blom sempet di service.
    masalahnya suka nyala sendiri, lampunya kedip2 sendiri . apa mmg gt?
    tapi kalau buat read lama bacanya kadang gk bisa…
    apa lg buat burning .. gak mo baca …
    tapi solusi di atas ok jg lah .. simple & easy

    • mendung says:

      klo emanag bener cdnya bisa nyala sendiri … apalagi suka kedip2 .. klo nurut perassan guwe .. tu cd lagi horny kali … mungkin pas lagi musim kawin .. boa..haha..ha..haa

  4. Ha..ha.. nasib yang sama, karena saya juga mengalami hal serupa, saya pikir juga kena virus, udah saya scan dengan berbagai macam antivirus tapi tak ada satupun yang mampu mendeteksinya.

    Eh..setelah saya coba googling menemukan blog ini..

    Terima kasih atas infonya.

  5. modifmodif says:

    itu virus indonesia dengan extensi jpg, aku udah nyarih juga tapi ngak ketemu, sobat kayaknya ngak semua virus minta antivirus yang up to date, berjuang aja hehehheeee…….

  6. faragorn53 says:

    kalo cd rom kadang terbuka n tertutup sendiri itu biasanya
    karna sinyal yang gax masuk…klo gax masuk tinggal dilepaskan saja kabelnya yang ada dikotak CPU nya..

    atau bisa juga karna drivenya..
    drive nya sudah ada di windows tinggal instal aj?

  7. Bathuck says:

    huahuahuahuahua…
    sorry ketinggalana jaman…
    tp pas gw baca2, ternyata problemna sama kaya masalah pc gw…
    thanks ya atas hiburannya. seru juga ngadepin problem pc pake feeling and tanpa horror…
    wkwkwkwkwkwkkwkwk

  8. ha ha ha ha, cd rom saya juga barusan mengalami hal yg sama, ngebuka sendiri, uda ditutup eh langsung ngebuka lagi,ane kira ada org iseng, saya coba cara anda berhasil.thx 4 share bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s