Chatting Dengan Meebo

Meebo

Meebo adalah sebuah layanan klien IM (Instan Messaging) berbasis AJAX. Dengan Meebo, kita bisa melakukan login ke akun IM ICQ/AIM, Yahoo! Messenger, MSN Messenger dan Jabber/GoogleTalk secara bersamaan. Pada halaman login akan ditanyakan username dan password untuk keempat layanan IM tersebut. Sayangnya, pengguna layanan ini tidak dapat melakukan login pada dua atau lebih akun untuk layanan IM yang sama. Antarmuka Meebo mirip dengan menggunakan aplikasi IM konvensional. Hanya saja, seluruh interaksi dilakukan pada sebuah web browser. Pengguna yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi IM konvensional akan dapat dengan mudah menggunakan Meebo.

Meebo berguna bagi anda yang ingin menggunakan akun IM pada komputer lain, tetapi tidak ingin direpotkan dengan prosedur download dan instalasi program klien IM. Selain itu, layanan ini juga berguna jika pengelola jaringan anda –”tanpa alasan yang jelas”– memblokir penggunaan IM.

Berikut halaman utama Meebo sebelum melakukan login. Selain terdapat panel login, pada bagian bawah terdapat pilihan bahasa yang digunakan, salah satunya bahasa jawa.

 meebo

Untuk login tinggal memasukkan username (login) dan password, Setelah itu tekan Enter. Tampilan selanjutnya terdapat daftar teman chatting. Jalankan seperti pada YM.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s